Terkait Bacaleg, KPU Belum Terima Masukan Warga

152 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Hingga saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU), Gunungkidul belum menerima masukan terkait Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), dari masyarakat.

Ketua KPU Gunungkidul, Moh Zaenuri Ikhsan mengatakan, sementara belum ada masukan dari masyarakat. Terkait temuan Bacaleg yang setatusnya mantan narapidana korupsi kemarin memang dari KPU dan Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu). Mungkin nanti setelah ditetapkan Daftar Calon Sementara (DCS), masyarakat akan memberi masukan

“Terkait temuan pelanggaran atau kesalahan yang ada, Parpol sudah merespon dan mengganti terkait Bacaleg mantan narapidana korupsi maupun kekurangan syarat administrasi lainnya semua sudah ditindaklanjuti,” kata Zainuri,Selasa,(31/7).

Zainuri berharap masyarakat memberikan masukan dan informasi mengenai latar belakang dari Bacaleg.

“Hari ini batas akhir perbaikan berkas Bacaleg. Jika nanti ada yang tidak memenuhi syarat akan dicoret dan tidak bisa diganti,” tandasnya.

Zaenuri mengharapkan, dibatas akhir pendaftaran, Parpol maupun Bacaleg tidak mengumpul perbaikan pada menit-menit akhir. Hal itu karena jika nanti masih ada kesalahan, dikhawatirkan tidak ada waktu lagi perbaikan dan merugikan Parpol sendiri. (Santi)

Related Post