Tertancap Bulu Babi Satu Wisatawan Tak Berdaya

209 views
 

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Hari libur sekaligus momen padusan yang dirayakan oleh sebagian besar wisatawan yang hadi dipantai selatan sangat meriah.

Momen tersebut membuat petaka seperti yang dialami oleh Arif Budiman (22) salah seorang warga Mojo Manyaran RT01/RW05 Karang Gede Boyolali, Jawa Tengah.

Pasalnya saat melepas penat dimomen liburan ini ia bermain di pantai Sepanjang, Desa Kemadang, Tanjungsari, Minggu (7/5/2019) ia harus mendapatkan perawatan lantaran mengalami luka akibat terpeleset di bibir pantai.

Akibatnya bagian jempol dikaki kiri mengalami karena tertusuk bulu babi.

Mengetahui hal itu, petugas dari SAR Satlinmas Wilayah II langsung bergegas dan menolong korban. Korban yang tak berdaya tersebut berhasil dievakuasi di pol penjagaan.

“Satu wisatawan asal Jawa Tengah ini asik bermain dibibir pantai lalu terpeleset dan jatuh dikarang. Naas borban mengalami luka akibat kakinya terkena bulu babi yang sangat runcing,” kata Sekertaris SAR Satlinmas Wilayah II Suriadiyanto saat dihubungi Gunungkidulpost.com.

Pihaknya telah berhasil mengevakuasi korban sehingga korban dapat tertangani dengan baik.

“Kondisi korban sudah membaik pasca mendapatkan perawatan dari petugas. Dan saat ini telah kami kembalikan kepihak rombongan korban,” ucapnya.

Ia mencatat, selama momen paduasan ini berjalan dengan aman dan lancar. Sehingga semua wisatawan mentaati himbauan petugas yang melarang berenang di pantai.

“Tak henti-hentinya kita melakukan himbauan dari masing-masing pos pantai. Dan semua wisatawan mampu mentaati himbauan kami sehingga laka laut tak terjadi di momen padusan ini,” tutup Surisdiyanto. (Bayu)

 

Related Post