Tertangkap Polisi Ternyata Ini Profesi ‘W’ Hingga Rumahnya Digeledah

407 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pasca penggledahan yang dilakukan oleh jajaran kepolisian disebuah rumah di Desa Wunung, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul. Ternyata pemilik rumah yang berinisial W (35), diketahui berprofesi sebagai buruh bangunan.

Biasanya bekerja disekitar Wonosari. Akan tetapi sudah tiga hari ini W diketahui bekerja diwilayah Blok O (Banguntapan Bantul).

Ketua RT setempat, Supriyanto mengatakan W sejak tiga hari yang lalu bekerja di Yogyakarta. Ia berprofesi sebagai buruh bangunan.

“Kalau untuk pekerjaan, dia itu sehari-hari buruh bangunan, biasanya hanya di sekitar Wonosari (area kerjanya). Tapi tiga hari ini dia (kerja) di Blok O (Banguntapan, Bantul),” kata Supriyanto, Rabu (25/12/2019) malam.

Menurut Supriyanto, W adalah sosok yang baik dan kerap berinteraksi dengan masyarakat.

“Dia asli warga Dusun Teguhan orangnya baik dan kalau ada kerja bakti juga selalu ikut,” ujarnya.

Pasca penggeledahan tersebut, Supriyanto tidak mengetahui di mana keberadaan W. Sedangkan untuk keberadaan istri dan anak W saat ini berada di rumah tetangga karena kondisinya masih syok.

“Yang jelas saya disuruh (polisi) menyaksikan saja apa barang yang dibawa (dari rumah W) dan keberadaan W kurang tau saat ini dimana,” paparnya.

Menurutnya, jumlah polisi yang datang ke lokasi penggeledahan berjumlah sangat banyak, bahkan mencapai puluhan orang.

“Ya banyak (polisinya) ada sekitar 10-20 orang,” jelasnya.

Terpisah, Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan mengaku belum mengetahui perihal penggeledahan tersebut. Saat ditanya perihal peristiwa penggledahan tersebut ia tak banyak bicara.

“Saya tidak tau dan belum monitor,” paparnya kepada wartawan. (Red)

Related Post