Tiga Wisatawan Nyaris Tenggelam Terseret Ombak Pantai Drini

319 views
 

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Tiga wisatawan nyaris menjadi korban tenggelam akibat terseret ombak Pantai Drini, Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Sabtu (29/6/2019) siang. Beruntung ketiga wisatawan tersebut dapat diselamatkan petugas SAR.

Peristiwa terjadi pada pukul 11.50 WIB, ketika tiga wisatawan yakni, Hariyati (27) warga Salatiga, Capriyani (23) Semarang, dan Cristanti Dian (28) warga semarang, ketiganya merupakan pegawai Sat Pol PP di Kab Salatiga. Saat itu korban bermain bersama rombongan di pantai pada saat air surut.

Namun, secara tiba-tiba gelombang besar pun datang dan menghantam ketiga korban tersebut.

“Salah satu petugas SAR yakni Suyanto melihat ketiga korban yang tenggelam, petugas langsung bergegas menolong dan mengevakuasi korban,” kata, Surisdiyanto, Sekretaris SAR Satlinmas Korwil ll Pantai Baron.

Akibat kejadian tersebut, ketiga korban mengalami shock dan lemas karena meminum banyak air laut. Dan salah satu korban Christanti Dian (28) juga mengalami sesak nafas.

“Ketiga korban langsung di bawa ke Pos SAR untuk mendapatkan perawatan, dan kondisi korban saat ini sudah membaik,” jelasnya. (Heri)

 

Related Post