Truk Pengangkut Jerami Hangus Terbakar

484 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Sebuah truk pengangkut jerami terbakar di Padukuhan Guyangan, Desa Kemiri, Kecamatan Tanjungsari, Rabu (26/9/2017) malam.

Kapolsek Tanjungsari AKP Sapto Sudaryanto melalui Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Anang Prastawa menyampaikan, kebakaran terjadi pukul 20.00 WIB saat truk yang dikemudikan oleh Nanang, warga Trimurti, Kecamatan Srandakan, Bantul, berniat menuju ke wilayah Padukuhan Keruk, Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari. Sampai di lokasi kejadian tiba-tiba muncul percikan dari tumpukan jerami yang diangkut di bagian bak truk.

“Api semakin menjadi dan susah dipadamkan karena tertiup angin yang cukup kencang,” jelasnya, Kamis, (27/09) pagi.

Dikatakan Anang, truk tersebut berangkat dari Purworejo, Jawa Tengah pada Rabu sore. Pengemudi baru sadar jika jerami terbakar setelah diklakson berulangkali oleh pengendara lain yang melaju searah. Kemudian oleh pengemudi, truk dibawa ke dekat permukiman penduduk agar api lebih mudah dipadamkan.

Diduga percikan api berasal dari puntung rokok yang dibuang sembarangan hingga masuk ke bak jerami.
Kobaran api yang semakin membesar menyita perhatian warga sekitar. Selama kurang lebih 1 jam, warga dibantu anggota Polisi dari Polsek Tanjungsari, Tagana dan pemerintah setempat akhirnya api bisa dipadamkan.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian jerami terbakar ditafsirkan mencapai 500 ribu rupiah,” “kata Anang. (Santi)

Related Post