Tumbuh Subur, Kebun Amarilis Diserbu Pengunjung

261 views

Gunungkidulpost.com – Patuk – Sebuah taman Amarilis di Dusun Ngasem Ayu, Kecamatan Patuk, nampak cantik dengan mekarnya bunga Amarilis diawal musim penghujan ini.

Dengan pesona Amarilis yang sangat menawan, kawasan ini langsung menjadi lokasi para wisatawan untuk berfoto-foto ataupun sekedar datang untuk memanjakan mata.

Pemilik kebun amarilis, Karsih mengatakan, bunga Amarilis hanya dapat bertahan selama 2-3 minggu. Bunga Amarilis akan serentak bermekaran pada awal musim penghujan.

“Kalau sering terkena hujan bungan akan cepat rusak,” katanya Jumat (23/11/2018).

Karsih mengatakan, saat ini bunga baru mekar selama empat hari. Wisatawan juga belum banyak yang datang. Mulai tahun lalu, setiap harinya kebun tersebut dapat menarik puluhan wisatawan.

“Tidak pasti berapa jumlah kunjungan wisatawan, kemarin ada 50 wisatawan yang datang. Saya menarik retribusi dari para pengunjung sebesar 10 ribu rupiah,” katanya.

Karsih menceritakan, Ia membeli ratusan benih bunga amarilis dari tetangga sekitar untuk ditanam di kebunnya.

Seorang wisatawan asal Yogyakarta, Puspita mengaku, ini merupakan tahun ketiga Ia berkunjung ke taman Amarilis. Puspita sengaja berkunjung untuk berfoto mengunggahnya ke media sosial.

“Teman-teman saya yang ada di luar Yogyakarta seperti di Jakarta heran karena mereka tidak menyangka di Gunungkidul yang terkenal gersang ada taman seperti ini,” katanya.

Tidak sedikit para wisatawan yang mengetahui taman Amarilis di Gunungkidul dari internet. Kharif Rinaldi, wisatawan asal Yogyakarta pun mengaku, dirinya baru mengetahui ada taman bunga Amarilis dari internet. Karena penasaran, Ia menyempatkan diri untuk mengunjungi taman Amarilis untuk melihat keindahan taman secara langsung.

“Ternyata benar indah seperti foto-foto yang ada di internet,” katanya. (Santi)

Related Post