Tuntut Mundur Pak Kades, Ratusan Warga Bleberan Gruduk Balai Desa

584 views
 

Gunungkidulpost.com – Playen – Ratusan warga Desa Bleberan menggelar aksi didepan kantor Pemdes setempat, Senin (26/3/2018).

Dalam aksinya, warga melakukan gerilya menuju ke kantor Balai Desa Bleberan, Kecamatan Playen.

Dengan menenteng berbagai atribut poster hingga spanduk, warga menuntut Kepala Desa (Kades) Bleberan, Playen, Gunungkidul, Sup mundur dari kursi jabatannya sebagai Kades Bleberan pasca digerebeg warga di rumah seorang janda.

“Kami rakyat Bleberan bersatu untuk menuntut mundur Pak Kades dari jabatannya pasca digerebeg warga di rumah seorang janda beberapa waktu yang lalu,” kata Darto kepada wartawan.

Dia menuturkan, pihanya bersama warga lainnya tidak mau menanggung kamaluan yang berkelanjutan. Tak mau ada kerusakan moral yang berkepanjangan akibat perbuatan yang dilakukan oleh kepala desa.

“Mundur Pak Kades, mundur, mundur, mundur, mundur harga mati,” tandasnya.

Sementara itu, salah seorang warga lainnya Edi Patmo menuturkan warga tidak lagi bisa dibohongi lantaran perbuatan yang dilakukan oleh Kepala Desa Bleberan yang telah digerebeg warga di rumah seorang janda.

“Tuntutan warga hanya satu yaitu mundur dari jabatan kursi kades. Dan kami meminta jawaban didepan ratusan warga yang hadir langsung di komplek Balai Desa Bleberan,” tutur Edi. (Bayu)

 

Related Post