Usai Ayam Berkokok Belasan Pejabat Duduki Jabatan Baru

  • Share

GunungkidulPost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melakukan pergeseran rotasi dan mutasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemkab Gunungkidul, Sabtu (28/08/2021) pagi.

Dalam pengambilan sumpah jabatan, pelaksanaannya pun digelar secara tertutup. Bahkan undangan yang tersebar pun dibandrol pada Hari Sabtu (28/8) pagi sekitar pukul 06.30 WIB.

Selain tertutup ketat, pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan juga digelar prokes ketat. Awak media pun dilarang untuk masuk diruangan Pemkab Gunungkidul dimungkinkan untuk mengurangi kerumunan.

Pantauan Gunungkidulpost, ada sedikitnya sebelas kursi jabatan ada diisi oleh pejabat anyar yang mengalami pergeseran.

Sujarwo yang awalnya menjabat sebagai Kepala Inspektorat menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Sigit Purwanto yang awalnya menjabat sebagai Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat menduduki jabatan baru sebagai Asisten Administrasi Umum. Siwi Iriyanti yang tadinya menjadi Kepala Dinas Sosial menduduki jabatan baru sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Asti Wijayanti yang sebelumnya menduduki Kepala Dinas Pariwosata menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Sosial. Agus Hartadi yang awalnya menjadi Sekretaris Dewan menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Pemerintahan san Politik.

Eddy Praptono yang dulunya menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati di Bidang Ekonomi dan Pembangunan.
Kelik Yuniantoro yang awalnya sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika menjadi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Hery Sukaswadi yang awalnya menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Pemerintah dan Politik menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Dewan.
Siti Isnaini Dekoningrum Handayani yang awalnya menjadi Staf Ahli Bidang Sosial, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia menjadi Asisten Perekonomian dan Pembangunan.

Sedangkan, Johan Eko Sudarto yang awalnya menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.
Dan Wahyu Nugroho yang awalnya menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Perhubungan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Komunimasi dan Informatika.

Seusai pelantikan, Bupati Gunungkidul Sunaryanta berpesan para pejabat baru terlantik bisa memaksimalkan serapan anggaran. Sejauh ini, Sunaryanta menilai serapan anggaran belum maksimal di beberapa sektor.

“Orang-orang ini sudah lama disini, saya rasa mereka lebih paham Gunungkidul. Saya tegaskan dalam rotasi pejabat ini tidak ada keterlibatan partai politik dalam rotasi dan mutasi ini seperti yang ditudingkan sejumlah elemen masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih mengapresiasi langkah Pimpinan daerah melakukan rotasi jabatan dilingkungan Pemkab. Ia berpesan agar dengan adanya ratasi ini aman meningkatkan kinerja pejabat dikemudian hari.

“Semoga sudah sesuai dengan pilihan yang terbaik sehingga mampu meningkatkan kualitas kinerjanya dilingkup Pemkab,” ujarnya. (Byu)

  • Share