Vaksinasi Tahap Pertama Ditarget Kelar Bulan Februari

  • Share

GunungkidulPost.com – WONOSARI – Pasca pelaksanaan vaksinasi perdana yang berlangsung di RSUD Wonosari, Kamis (28/01/2021), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul langsung mengeluarkan target.

Kali ini, Dinkes, mentargetkan vaksinasi tahap pertama akan selesai seluruhnya sekitar 24 Februari 2021 mendatang.

“Vaksinasi COVID-19 tahap pertama pada Kamis (28/01/2021) ini berjalan lancar. Dan secara serentak vaksinasi akan dimulai pada Jumat (29/01/2021) besok,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul Dewi Irawaty.

Dewi mengatakan pihaknya menargetkan vaksinasi tahap pertama akan selesai seluruhnya sekitar 24 Februari 2021 mendatang. Adapun target penerima tahap pertama adalah 3.004 tenaga kesehatan (nakes).

Ia menjelaskan, target tersebut termasuk menyelesaikan dua dosis suntikan vaksin. Sebab antara dosis pertama dan kedua diperlukan jeda waktu selama 14 hari.

“Tahap selanjutnya akan dilakukan di bulan Maret,” jelasnya.

Adapun sasaran penerima vaksin setelah nakes adalah petugas pelayanan publik, masyarakat rentan, serta masyarakat yang dekat dengan kluster. Tiap kelompok akan mendapat giliran vaksin secara berurutan.

“Kami harapkan di 2021 ini semua tahapan vaksinasi selesai, agar imunitas kelompok tercapai,” ujar Dewi.

Pada tahap pertama ini, Dinkes Gunungkidul menerima sebanyak 5.544 dosis vaksin COVID-19 jenis Sinovac. Logistik vaksin sendiri tiba sejak 26 Januari lalu. (Yup)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *