Verifikasi Berkas PPDB Berjalan Lamban, Banyak Wali Komplen

211 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pelaksanaan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP telah dimulai sejak Senin (01/07/2019) kemarin.

Muhamad Nurhadi, kepala sekolah SMP N 1 Wonosari mengatakan, hingga Selasa siang belum pasti berapa total jumlah pendaftar, namun sudah ada sekitar 200 san berkas yang terverifikasi.

“Proses verifikasi memang sedikit lamban karena petugas juga harus melayani komplain dari sebagian wali murit,” katanya.

Nurhadi mengatakan, untuk kuota penerimaan siswa di SMP N 1 Wonosari hanya 210 siswa saja. Tahun ini memang sedikit berbeda dari tahun lalu, penerimaan siswa tahun ini murni hanya berdasarkan zonasi, usia calon siswa dan ketepatan waktu mendaftar.

Maka dari itu,banyak orang tua siswa yang sudah masuk zona merah memilih untuk mencabut berkas dan pindah kesekolah lain.

“Memang banyak orang tua siswa yang mengajukan komplain. Karena disini nilai dan prestasi tidak lagi menjadi bahan pertimbangan, namun ya bagaimana lagi,ini sudah aturan,” ucapnya.

Nurhadi mengatakan, hari ini adalah terakhir pendaftaran PPDB. Meski jumlah pendaftar belum diketahui secara pasti,namun dihari pertama kemarin SMP N 1 Wonosari jumlah pendaftar sudah mencapai 300 san.

Terpisah, Darmaji salah satu wali murit calon siswa SMP N 1 Wonosari mengungkapkan,pihaknya sudah dua tahun ini mengikuti tata aturan dengan sisten zonasi seperti ini.

“Rumah saya di Selang, ini tahun kedua kami mengikuti aturan seperti ini,kami hanya pasrah, dengan nilai yang tidak begitu tinggi,semoga anak kami bisa diterima disekolah ini,” katanya.

Darmaji mengaku,meski sedikit sedikit kerepotan dalam mengikuti aturan saat ini, namu hingga saat ini pihaknya mengaku masih bisa mengikuti. (Santi)

Related Post