Viral, Di Karangmojo Baja Hitam Jadi Penjual Cendol Dawet

  • Share

GunungkidulPost.com – KARANGMOJO – Dalam rangka upaya meningkatkan daya tarik konsumen, berbagai upaya dilakukan oleh penjual mulai dari mengemas dagangan hingga konsep tempat usahanya.

Namun lain lagi yang dilakukan oleh Wahyu Prasetya (37) salah seorang pedagang cendol dawet yang mangkal di Jalan Karangmojo – Semin tepatnya di Kelurahan Jatiayu, Kapanewon Karangmojo ini harus rela mengenakan pakaian ala Super Hero.

Super Hero yang dipilihnya yakni berbusana Kasatria Baja Hitam (RX).

Pihaknya mengaku, pasca mengenakan pakaian Super Hero tersebut menambah daya tarik pembeli Cendol Dawet yang ia jual. Yang tadinya hanya mampu meruap omzet per hari sekitar Rp 150.000 – Rp 200.000 kini mampu madapatkan omzet hingga Rp 400.000 – Rp 500.000.

“Pasca pandemi saya memutuskan untuk berjualan Cendol Dawet. Sejak itu masih sepi akhirnya saya berinisiatif untuk mengenakan pakaian Super Hero seperti Baja Hitam dan Spyderman,” kata seorang pedagang dawet, Wahyu Prasetya saat ditemui Wartawan, Minggu (20/6/2021) siang.

Alasan ia mengenakan pakaian Ala Baja Hitam tersebut selain mendongkrak penjualan juga sejak kecil Wahyu menyukai sosok baja hitam yang sering ia lihat ditelevisi.

“Sejak duku saya senang dengan Baja Hitam ya sampai sekarang saya memilih ide untuk konsep busana ini,” ujarnya.

Saat ditanya tingkat kerepotan memakai pakaian Super Hero saat jualan, Bapak dua anak ini mengaku kesulitan dalam hal pelayanan. Namun tak mambuat ia pantang menyerah demi menghibur pelanggan.

“Ya sempek panas dan ribet tapi dipakai dengan enjoy ya enak-enak saja. Tapi kalaj pakaian yang Spyderman itu meski panas tapi lumayan enak dipakai. Ya, Mau gimana lagi ini pilihan sekaligus demi menghibur pelanggan,” imbuhnya.

Harga Cendol Dawet Super Hero yang dijual oleh Wahyu Prasetyo ini memiliki varian rasa dan harga. Harga dawet original dibandrol mulai Rp 3.000, dawet dengan varian tape/jenang sumsum mulai Rp 4.000 dan Dawet komplit dibandrol dengan harga Rp 5.000 per porsi.

Sementara itu, salah seorang pelanggan Cendol Dawet Super Hero asal Karangmojo Sherli mengaku selain rasanya enak dan segar varian rasanya tak membuatnya batuk.

“Ya saya suka dan sering beli disini. Enak banget dan terhibur bisa sambil berswafoto dan shelfie dengan penjualnya yang mengenakan pakaian Baja Hitam,” kata Sherli.

Ia mengaku, pertama kali mengetahui pedagang cendol dawet ala Super Hero ini pertama kali melohat melalui Media Sosisal. Hingga kini pun, Sherly merasakan ketagihan dengan cendol dawet Super Hero tersebut.

“Harganya terjangkau. Dan pertama kali saya tau ya melalui media sosial akhirnya saya hampir tiap hari kesini,” ungkapnya.

Tak jauh beda dengan salah seorang pelanggan cendol dawet lainnya, Jelita mengatakan baru pertama kali ini mengetahui ada pedagang sampai berkostum ala Super Hero.

“Unik dan menarik. Baru pertama ini saya menjumpai ada pedagang mau menggunakan pakaian seperti Baja Hitam. Pokoknya manteb banget dan sangat menarik,” ucap Jelita. (Byu)

  • Share
Exit mobile version