Wakil Ketua DPRD Gunungkidul Heri Nugroho Serahkan Bantuan Untuk Masyarakat

  • Share

GunungkidulPost.com – PLAYEN – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul menyerahkan bantuan ke sejumlah relawan di beberapa kapanewon, Senin, (16/8/2021).

Upaya itu dilakukan karena selama PPKM darurat banyak waktu dan tenaga relawan terkuras demi penanganan Covid-19 di tingkat Dusun dan Kelurahan.
Selain menyasar pada relawan, bantuan uang tunai juga diberikan bagi kelompok usaha masyarakat.

“Mudah-mudahan bantuan untuk relawan ini bisa meringankan beban mereka saat ini,” kata Heri Nugroho kepada Wartawan.

Heri menyebutkan, bantuan berupa uang diserahkan ke sejumlah relawan, diantaranya ke relawan Jamburejo, Kalurahan Bandung, dan relawan Kalurahan Ngunut di Kapanewon Playen masing-masing senilai Rp2,5 juta.

Selain itu, bantuan masing-masing senilai Rp1 juta juga diserahkan ke kelompok budidaya lele Kalurahan Banyusoca Playen dan kelompok usaha di Singkar Kalurahan Wareng Kapanewon Wonosari.

“Suka tidak suka, mau tidak mau saat ini kita sekarang hidup berdampingan dengan virus, salah satunya Covid-19. Untuk itu dalam rangka memberikan penguatan kepada kelompok masyarakat dan relawan khususnya generasi muda, selain menyerahkan bantuan bersamaan kami juga memberikan edukasi terkait bahaya virus dan penyakit,” papar Heri.

Politisi Partai Golkar Gunungkidul ini menambahkan, selain penguatan aspek ekonomi, melalui edukasi, warga masyarakat diharapkan semakin sadar dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam rangka penanggulangan pandemi.

“Mari kita bersama-sama tingkatkan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan agar terhindar dari wabah ini,” ujarnya.

Merespon naiknya peristiwa kematian jenazah infeksius, relawan juga difasilitasi pelatihan pemulasaraan jenazah.

Pihaknya mengajak masyarakat semakin waspada dan peduli terhadap kesehatan.

“Tidak hanya virus COVID-19, tetapi juga terhadap risiko penyakit yang lain. Sehingga penanganan Covid-19 ini perlu adanya kerjasama yang baik dan saling menjaga diri agar tetap meningkatkan kesehatan,” pungkasnya. (Byu)

  • Share