Warga Kepek Sentil Pemasangan APK Terkesan Tak Kompak

134 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kampanye terbuka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak akan ditutup, Selasa (19/11) malam ini. Namun dinamika politik ditengah masyakarat mulai meningkat seperti yang terjadi di Desa Kepek Kecamatan Wonosari.

Apalagi adanya temuan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang di masing-masing padukuhan terkesan tidak kompak (tebang pilih). Pasalnya, dari 10 padukuhan hanya ada satu padukuhan yang dipasang oleh pihak panitia.

“Seharusnya APK tiap balai Padukuhan ada tapi kenyataanya hanya di Balai Jeruk Kepek yang dipasang. Kenapa kok seperti ini, apakah hanya memang satu padukuhan yang ditunjuk untuk pemasangan APK,” kata salah satu warga Kepek, Kusuma.

Menurut dia, panitia harus bersikap adil dan merata. Sehingga tidak ada tebang pilih pemasangan APK berupa spanduk di tiap Balai Padukuhan.

“Jangan hanya satu Padukuhan yang memasang APK. Seharusnya semuanya terpasang, dan kami harap panitia segera menindak lanjuti kejadian ini,” tandas Kusuma.

Namun saat dikonfirmasi oleh Gunungkidulpost.com, pihak panitia irit memberikan penjelasan terkait dengan pemasangan APK yang tidak merata ditiap TPS (Balai Padukuhan).

“Gambar APK itu dibagikan kesemua TPS, dan kebetulan Balai Padukuhan Jeruk dipakai untuk TPS,” ungkap salah satu Panitia Pilkades Desa Kepek, Irkham. (Bayu)

Related Post