Warga Praci Ditemukan Tewas Di Embung Mesu

634 views

Gunungkidulpost.com – Pracimantoro – Sarip (47) warga Mesu, Desa Sumberagung, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah ditemukan tewas di Embung Mesu, Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, Sabtu, (6/7/2019).

Sunu Handoko Bayu Sagara, koordinator SAR Wilayah Operasi I Gunungkidul menyampaikan,korban diduga terpeleset dan jatuh ke embung saat mengambil air untuk mandi dan mencuci pakaian.

“Kesehariannya memang korban sudah terbiasa mengambil air dilokasi tersebut. Saat dilaporkan menghilang, dilokasi masih ada barang bukti milik korban berupa dua buah jrigen yang mungkin mau digunakan untuk mengambil air,” ujarnya.

Dari keterangan para saksi, korban terlihat mengambil air di embung sejak pukul 08.00 WIB. Namun hingga satu jam kemudian korban tidak terlihat, sementara dua buah jirigennya masih berada di pinggiran embung.

“Saksi yang mulai curiga segera memanggil-manggil korban namun tidak ada jawaban. Saksi juga sempat mencari disekitar lokasi namun tidak ketemu,”terang Handoko.

Karena mulai curiga, saksi kemudian segera melaporkan kejadian ini ke dukuh setempat. Selanjutnya dukuh setempatpun segera melaporkan ke SAR Pantai Sadeng, Kabupaten Gunungkidul.

“Setelah menerima laporan, petugas SAR segera menuju lokasi untuk melakukan pencarian,” jelasnya.

Petugas mencoba melakukan penyelaman kedalam embung. Setelah hampir dua jam pencarian, korban akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

“Jenazah yang berhasil dievakuasi langsung diserahkan kepihak keluarga untuk proses pemakaman,” pungkasnya. (Santi)

Related Post