Waspada !!! Penderita Demam Berdarah Melambung, Ini Penyebabnya !!!

818 views
 

Ilustrasi.net


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Cuaca buruk yang terjadi di Kabupaten Gunungkidul tak hanya menyebabkan bencana alam saja. Cuaca ekstrem yang terjadi juga mengakibatkan jumlah penderita demam berdarah di Kabupaten Gunungkidul meningkat pesat.Data dari dinas kesehatan Gunungkidul menyebutkan, hingga Akhir Oktober lalu setidaknya sudah ada 1037 warga Gunungkidul yang terjangkit demam berdarah.

Melambungnya penderita demam berdarah juga dirasakan oleh para pengelola Rumah Sakit Umum Daerah Wonosari, sebab pasien yang terjangkit banyak yang dirawat di RSUD Wonosari.

Direktur RSUD Wonosari Isti Indiyani mengatakan, penderita demam berdarah didominasi oleh mereka yang berusia dibawah 12 tahun.”Mulai terjadi peningkatan khususnya penderita anak – anak,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Pihaknya mengakui, terjadi peningkatan jumlah penderita demam berdarah pada tahun 2016 kali ini jika dibandingkan dengan tahun lalu.”Kalau untuk yang anak – anak rata – rata setiap bulannya 28 – 30 pasien,” jelasnya.

Isti Indiyani menjelaskan, pihaknya mengaku siap melakukan pelayanan terhadap penderita demam berdarah yang ada, selain itu pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar melakukan program 3 M.”Yakni mengubur, menguras, Menutup,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang pasien demam berdarah, Jelita mengaku mengalami panas demam yang tinggi serta disusul pusing dan mual.”Kondisi tubuh saya menjadi lemas,” jelasnya.

Jelita mengaku, setelah 3 hari mendapatkan perawatan kondisinya mulai membaik.”Alhamdulilah kondisi saya sudah mulai baik saat ini,” tutupnya.(Maya)

 

demamberdarahdigunungkidul

Related Post