Wisata Religi Di Wonosari Tak Terjamah Sinyal Ponsel

105 views
 

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Seiring perkembangan teknologi dan pariwisata yang pesat di Kabupaten Gunungkidul dalam beberapa tahun terakhir membuat hampir seluruh wilayah terpenuhi kebutuhan sinyal internet ponsel.

Namun hingga saat ini dibeberapa titik masih menjadi area blank spot. sehingga banyak dikeluhkan warga setempat maupun pengunjung wisata religi.

Hal itu seperti yang terjadi di Kawasan Wisata Religi Sendang Rosario di Padukuhan Ngijorejo, Desa Gari, Kecamatan Wonosari.

Kawasan tersebut juga termasuk wilayah wisata religi yang sering dikunjungi banyak orang baik dari lokal maupun luar daerah untuk berziarah dan bersembahyang. Namun justru diwilayah inilah sulit untuk mendapatkan sinyal selluler.

Salah satu pengunjung Sendang Ngijorejo, Apri mengaku dirinya sering berkunjung ditempat tersebut dan sulit mendapatkan sinyal ponselnya.

“Disini termasuk Kecamatan Wonosari akan tetapi sinyal ponsel sulit didapat jika sudah masuk diarea sendang,” ucapnya, Senin (27/1/2020).

Hal senada juga diungkapkan oleh warga Wonosari, Totok menurut dia hampir tiap malam ia mengunjungi kawasan tersebut untuk melakukan sembahyang. Akan tetapi sulitnya sinyal membuat dia bersama teman-temannya tak betah tinggal berlama-lama ditempat tersebut.

“Padahal disini tempatnya sangat mendukung untuk berlibur sekaligus sembahyang atau ngobrol-ngobrol dengan teman. Namun sayangnya tak ada sinyal internet sehingga Hp jadi tak berfungsi denga baik,” ujarnya.

Menurut dia, beberapa obyek wisata pantai yang jauh dari perkotaan saja begitu mudahnya mendapatkan fasilitas sinyal ponsel. Namun ditempat sini yang tak begitu jauh dari perkotaan malah terjadi blank spot.

Dia hanya bisa berharap dengan pemerintah daerah untuk memberikan fasilitas seperti daerah yang lain. Sehingga para pendatang yang hadiri disini juga mendapatkan layanan sinyal internet sama seperti kawasan pesisir lainnya.

“Sekarang setiap akhir pekan atau libur panjang, pengunjung banyak yang hadir. Tapi sayang hingga saat ini tidak ada sinyal di sana. Kami harap kedepan segera diperhatikan oleh pemerintah setempat sehingga fasilitas internet bisa didapat ditempat ini,” imbuhnya. (Yup)

 

Related Post