Wisatawan Pingsan, Gegerkan Pantai Sepanjang

516 views
 

Petugas melakukan evakuasi wistawan di Pantai Sepanjang. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Asyik bermain ditepi pantai Sepanjang yang berada di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari,  Veti Rohmadani (19) warga Kaliwuluh Brak Kramat, Rt/Rw,03/14, Karang Anyar,  Solo, tiba-tiba pingsan, Minggu, (17/12). Sontak kejadian ini membuat teman-temannya panik dan segera mencari pertolongan. 
Sekretaris Satlinmas Ops Will II Baron Surisdiyanto mengungkapkan, awalnya korban bersama teman-temannya terlihat biasa saja. Mereka bermain air juga tidak terlalu ketengah.

“Dimungkinkan korban kecapekan, sehingga pusing dan jatuh pingsan,” ujarnya saat dihubungi Gunungkidulpost.com.

Melihat korban tiba-tiba terjatuh, dan temannya mulai panik, Tim Search And Rescue (SAR) Pantai Baron segera memberikan pertolongan dengan membawa Veti kedaratan. 

“Kami langsung bawa korban ke pos penjagaan untuk kita berikan bantuan, namun karena korban tidak segera tersadar, kami putuskan untuk membawanya ke Klinik terdekat,” terangnya. 

Kepada pengunjung pantai yang lain, SAR Baron menghimbau agar semua berhati-hati. Jaga kondisi, jangan terlalu berenang ketengah, dan selalu perhatikan peringatan Tim SAR. (Santi)

 

Related Post