Wisatawan Wediombo Ditemukan Dalam Keadaan Tewas

239 views

Gunungkidulpost.com – Girisubo – Sempat menghilang sejak Minggu, (4/8/2019) sore saat berwisata di Pantai Wedi Ombo, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Hasbi Asidiq mahasiswa asal Kecamatan Curup Tengah, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu akhirnya ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia, Senin,(5/8) pagi.

Sunu Handoko Bayu Sagara, Koordinator SAR Wilayah I Gununungkidul menyampaikan, pencarian dihari pertama sejak menghilangnya korban langsung membuahkan hasil.

“Korban ditemukan tergeletak di bebatuan tidak jauh dari lokasi menghilangnya korban. Saat ditemukan korban sudah meninggal dunia,” jelasnya.

Sunu menceritakan, pukul 06.30 WIB, saat tim darat melakukan penyisiran sepanjang pantai wediombo jalan menuju lokasi hilangnya korban tim melihat sesosok jasad yang sudah tergeletak di bebatuan.

“Tim kemudian mendekati dan setelah dicek,dipastikan bahwa jasad tersebut adalah korban yang kami cari. Korban segera kami evakuasi dan kami antar ke RSUD bersama anggota kepolisian Polsek Girisubo,”jelasnya.

Sebelumnya korban dilaporkan hilang saat berada disekitar kolam alami Pantai Wediombo. Petugas SAR kemudian melakukan pencarian hingga malam harinya namun tidak membuahkan hasil.

“Pencarian kemudian kami lanjutkan pagi ini tadi pukul 05.30 WIB dengan mengerahka satu regu tim darat dan tim kapal,” jelasnya.

Dalam proses pencarian kali ini, tim darat melakukan penyisiran ke beberapa titik yaitu sekitar lokasi hilangnya korban 5 personil, Grendan 6 personil, Watu Lumbung 6 personil, posko 3 personil. Sementara tim kapal melakukan penyisiran melalui laut dengan menggunakan 1 perahu jukung 15 PK dgn 3 personil meliputi 1 nahkoda dan 2 ABK. (Santi)

Related Post