Geger Penemuan Tulang dan Tengkorak Manusia di Hutan Giripurwo

  • Share

Gunungkidulpost.com – PURWOSARI – Warga Giripurwo Kapanewon Purwosari digegerkan dengan adanya penemuan tulang dan kerangka manusia.

Diduga kerangka manusia ini merupakan laki-laki yang sudah meninggal sekitar 3-4 bulan yang lalu.

Kasus penemuan kerangka manusia saat ini telah ditangani oleh pihak Kepolisian Resort Gunungkidul.

Informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terbongkar saat salah satu warga setempat, Darno Wiyadi hendak mencari rumput dikawasan hutan tersebut pada Sabtu (18/6/2022) kemarin sore.

Sesampainya dilokasi, Darno menemukan sebuah tulang iga yang sempat dikira merupakan iga sapi. Namun tak selang beberapa lama, saksi menemukan adanya kerangka manusia lengkap dengan pakaiannya yang berserakan disekitar kejadian.

Usai menemukan tersebut, dirinya menghubungi pihak RT setempat untuk dilaporkan kepihak berwajib.

Barulah pada Minggu pagi warga membuat laporan ke Posek Purwosari perihal temuan tulang manusia itu.

Kepala Dusun Gubar, Giripurwo, Purwosari, Wasri mengatakan

“Dengan adanya penemuan tulang dan kerangka manusia ini kami bersama dengan tokoh masyarakat melaporkan ke Polsek Purwosari,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Purwosari AKP Budi Haryanto membenarkan adanya temuan kerangka manusia tersebut. Pihaknya bersama dengan Tim Inafis Polres Gunungkidul melakukan identifikasi awal dan mengumpulkan tulang belulang yang berada disekitar lokasi.

“Dari hasil menyelidikan awal ditemukan sejumlah barang bukti berupa sebuah baju berwarna kuning, celana biru dongker, satu buah kresek berisi sabun deterjen yang diduga milik korban,” katanya.

Menurut dia, diduga tulang belulang ini merupakan tulang manusia yang meninggal sekitar 3-4 bulan yang lalu.

Meski begitu, pihaknya belum bisa memastikan apakah korban merupakan korban pembunuhan ataupun bunuh diri maupun orang dengan gangguan jiwa yang kelaparan.

“Kalau jenis keliminnya laki-laki, dan kami belum bisa memastikan korban ini merupakan korban pembunuhan ataupun orang gila,” paparnya.

Saat ini seluruh barang bukti telah diamankan ke Mapolres Gunungkidul untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Pihaknya pun menghimbau kepada masyarakat yang memiliki keluarga yang hilang dengan ciri-ciri membawa baju kuning serta celana biru dongker agar segera melaporkan ke Polsek Purwosari. (Kis)

  • Share
Exit mobile version