Kapolres Berikan Penghargaan Pada Belasan Polisi

  • Share

Gunungkidulpost.com – WONOSARI – Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri memberikan apresiasi langsung terhadap belasan personal polisi.

Bentuk apresiasi diberikan dengan cara menyampaikan penghargaan lantaran mereka dinilai berprestasi dalam kompetisi di lingkungan Polri.

Kasubbag Humas Polres Gunungkidul , AKP Suryanto mengatakan setidaknya ada 15 personil yang mendapatkan apresiasi tersebut.

“Apresiasi diberikan oleh Kapolres dalam bentuk reward atau penghargaan,” jelasnya pada Jumat (30/09/2022).

Menurut Suryanto, para personil ini sudah berprestasi di sejumlah bidang.

Antara lain bidang operasional sebanyak 5 orang, 6 orang di bidang pembinaan, 3 orang menjadi juara kompetisi tingkat Polda DIY, serta 1 menjadi juara cabang olahraga menembak di Porda DIY XVI lalu.

Pemberian apresiasi ini juga disertai dengan pelepasan AKBP Harwinedi dari jabatan Kepala Bagian (Kabag) Perencanaan Polres Gunungkidul. Pelepasan dilakukan karena ia sudah purna tugas.

“Yang bersangkutan dilepas dengan status pemberhentian dengan hormat, sesuai keputusan Kapolda DIY,” kata Suryanto.

Kapolres Gunungkidul AKBP Edy Bagus Sumantri menilai penghargaan tersebut layak diberikan. Sebab belasan personilnya ini telah memberikan kebanggaan di lingkungan Polres Gunungkidul .

Meski demikian, ia berharap mereka yang berprestasi tidak mudah berpuas diri. Penghargaan yang diberikan justru diharapkan menjadi motivasi bagi mereka.

“Jadikan penghargaan ini untuk menjadi lebih baik ke depan,” kata Edy.

Ia pun turut memberikan sejumlah pesan pada seluruh jajarannya. Terutama dalam menyikapi dinamika perkembangan situasi dan kondisi saat ini.

Edy berharap seluruh jajarannya mampu menyesuaikan diri dengan segala perkembangan tersebut.

Termasuk meningkatkan soliditas antar personil agar tugas yang dijalankan jadi lebih optimal.

“Harapan kami, semua personil mampu menjalankan tugasnya dengan penuh semangat dan tanggung jawab,” ucapnya. (red)

  • Share
Exit mobile version