Ndarboy Genk Sukses Hibur Penonton Dipuncak HUT BPD DIY

  • Share
Ndarboy Genk Nyanyi Bareng Pejabat Pemerintah Daerah, di Alun-alun Wonosari, Gunungkidul. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – WONOSARI -Pentas musik dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Bank BPD DIY yang ke-62 dimeriahkan dengan penampilan Ndarboy Genk di Alun-alun Wonosari, Gunungkidul, Rabu (15/11/2023).

Musisi Jawa tersebut berhasil dan sukses menghibur ribuan warga Gunungkidul dengan beberapa lagu andalan seperti Mendung Tanpo Udan, Pingal, Balungan Kere, Wong Sepele, Ambyar Mak Pyar, Koyo Jogja Istimewa, dll.

Direktu utama Bank BPD DIY, Santoso Rahmad mengatakan, kemeriahan ini berkat jalinan kerjasama antara Bank BPD DIY dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul dan Propinsi.

“Puncak Hari Ulang Tahun yang ke-62 Bank BPD DIY ini berlangsung di Alun-alun Wonosari. Dan inilah wujud kami untuk menghibur masyarakat di Bumi Handayani,” katanya disela acara.

Dikatannya, transaksi perbankan diwilayah Gunungkidul dari tahun ke tahun menunjukkan trand peningkatan apalagi sekarang terdapat layanan digitalisasi. Tentu program ini sangat membantu memudahkan nasabah untuk bertransaksi keuangan secara online.

“Gunungkidul ini perkembangannya sangat pesat, dan pengguna mobile banking juga meningkat,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan hadirnya suguhan musik ini akan semakin mewujudkan kedekatan dan peran serta Bank BPD DIY untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan UMKM lokal Gunungkidul.

“Kami harap BPD DIY semakin dekat dengan masyarakat baik pelaku usaha maupun mengembang bisnis lokal dan karyawan lainnya,” imbuhnya.

Digoyang NdarBoy Genk!!

Penyanyi dangdut Ndarboy Genk berhasil menggoyang dan mengajak ribuan penonton seolah merayakan kesedihan akibat cinta.

Lampu sorot langsung mengarah kepada penyanyi bernama asli Helarius Daru Indrajaya itu begitu ia naik ke panggung. Teriakan ribuan penonton yang didominasi perempuan langsung bergemuruh menyambut kemunculan penyanyi itu.

Tanpa basa-basi, Ndarboy Genk langsung menggebrak dengan single Ambyar Mak Pyar yang juga langsung disambut suara nyanyian penonton. Tidak perlu waktu lama bagi Daru untuk mengubah suasana Alun-Alun Wonosari yang semula riuh meriah menjadi pilu namun tetap riang.

Meski diiringi dengan musik yang rancak, penonton di Alun-alun Wonogiri tetap seakan merasakan apa yang tertuang dalam lirik lagu yang dibawakan Ndarboy Genk itu. “Durung nembak wis ditolak, atiku ikhlas mbok gawe babak bundas.”

Penggalan lirik pada lagu pertama yang dinyanyikan Daru itu membawa penonton larut dalam suasana orang yang tengah sedih karena patah hati. Ribuan penonton pun ikut berdendang melantunkan lirik itu.

Saat ditemui usai acara tersebut, Helarius Daru Indrajaya mengaku puas bisa menghibur warga Gunungkidul.

“Puji syukur, dalam memperingati Hari Ulang Tahun Bank BPD DIY hari ini, kita bisa berdiri di sini, di alun-alun Wonosari untuk bersama-sama bersilaturahmi, bergoyang dengan senang bersama, dan bersatu,” ucap Ndaru.

Ndaru pun mengajak masyarakat untuk terus mendukung seniman untuk terus berkarya. Ia pun berharap, Gunungkidul tetap menjadi tujuan wisata terkemuka di DIY dan ditingkat nasional pada umumnya. (Byu)

  • Share