Pecahkan Rekor Muri, Barisan Banteng Gunungkidul Ajak Masyarakat Senam Sicita

  • Share
Ratusan Kader PDI Perjuangan Gunungkidul Ikuti Senam Sicita Di Kompleks Kawasan Wisata Pantai Drini, Jumat (20/5/2022) pagi.

GunungkidulPost.com – TANJUNGSARI – Sebanyak 200 lebih kader PDI Perjuangan Gunungkidul mengikuti gelaran Senam Sicita di pelataran kompleks kawasan wisata Pantai Drini, Kapanewon Tanjungsari, Jumat (20/5/2022) pagi.

Massa yang didominasi ibu-ibu itu antusias dan kompak bergerak diiringi alunan musik senam yang terdiri atas lagu-lagu daerah. Tak hanya kader, simpatisan juga turut memeriahkan senam bersama dan meneriakkan yel-yel penuh semangat di beberapa gerakan senam.

“Gelaran kegiatan senam ini untuk mendukung upaya DPP PDI Perjuangan membangkitkan semangat hidup sehat,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih, SE saat ditemui Wartawan.

Menurut Endah yang juga turun langsung untuk mengikuti Senam Sicita menuturkan, dengan adanya giat senam ini sekaligus sebagai upaya mengajak masyarakat untuk mulai hidup sehat dengan rutin berolahraga, salah satunya senam.

“Kami butuh fisik yang sehat agar menjadi bangsa yang tangguh. Dengan badan yang sehat, jiwa kita akan kuat pasti akan mencerminkan kehidupan yang indah. Sicita merupakan senam kebugaran yang sekaligus membangun nation and character building,” ungkap pentolan Srikandi Gunungkidul itu.

Dalam momen kebangkitan nasional ini dia menegaskan membawa kembali semangat gotong royong menghadapi tantangan persoalan kebangsaan. Sicita yang digelar hari ini menjadi penanda bahwa sudah siap untuk bangkit dari pandemi Covid-19.

“Kami ajak masyarakat untuk kembali bersemangat bangkit dari keterpurukan yang melanda bangsa kita. Dari berbagai bencana alam, pandemi covid, inflasi moneter, dan munculnya penyakit berbahaya akhir-akhir ini. Kita harus yakin bahwa dengan gotong royong semua pihak bisa melalui cobaan ini. Bersama sama kita lepas dari pandemi, mulai hari ini kita sambut masa depan Indonesia yang semakin cerah,” pintanya.

Usai melaksanakan senam, para peserta dihibur dengan pembagian doorprize, dll. (Byu)

  • Share
Exit mobile version