Sambang Warga, Ketua Dewan Buka Aspirasi

  • Share
Kunjungan Kerja Ketua DPRD Gunungkidul Ke Kantor Kelurahan Sawahan, Kapanewon Ponjong, Gunungkidul, Sabtu (21/5/2022).

GunungkidulPost.com – PONJONG – Kelurahan Sawahan Kapanewon Ponjong Gunungkidul menjadi salah satu titik dari kegiatan dialog warga yang dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih, Sabtu (21/5/2022).

Dalam dialog tersebut, banyak antusias warga yang mengikuti. Bahkan dipungujung acara pun banyak dibanjiri aspirasi masyarakat untuk pimpinan dewan.

“Daerah ini memang sangat jauh dari ibukota, bahkan mendekati ujung perbatasan antar Kabupaten. Kami sengaja datang ke sini untuk melihat perkembangan masyarakat dan kemajuan pemerintah kelurahan,” ungkap politisi senior Partai PDI Perjuangan ini.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, pihaknya dapat menampung aspirasi masyarakat yang kemudian akan disampaikan kepada kepala daerah untuk menjadi petimbangan serta pedoman pengambilan kebijakan, sebagai tindak lanjut harapan masyarakat.

“Pada kegiatan dialog warga ini juga mendukung wacana pembangunan ditingkat Kelurahan. Semoga dengan adanya akses warga, Tokoh masyarakat, pamong kelurahan, dengan saya menjadikan semangat gotong royong untuk bersama memikirkan kemajuan Kelurahan Sawahan,” paparnya.

Lurah Sawahan Suwarto menuturkan menyambut baik kedatangan Ketua DPRD Gunungkidul beserta rombongan yang menurutnya sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Sebab menurutnya, sosok beliau sangat berpengaruh dalam pengambilan kebijakan anggaran daerah.

“Saya mewakili warga masyarakat tentunya berbangga dengan kehadiran Bu Endah. Apalagi tadi sempat ada sesi tanya jawab jadi aspirasi warga tersampaikan dengan  baik. Semoga di lain waktu beliau dapat kembali berhadir di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (Byu)

  • Share
Exit mobile version