Sistem Pembayaran Online Dipermudah, Pemkab Dan BPD DIY Resmi Jalin Kerjasama

  • Share

GunungkidulPost.com – WONOSARI – Dalam upaya mempermudah pembayaran pelayanan, Pemkab Gunungkidul secara resmi melaksanakan kerjasama dengan PT Bank BPD DIY.

Selain layanan non tunai seperti tiket masuk kawasan wisata, kini Layanan kesehatan di puskesmas sudah bisa diakses melalui aplikasi BPD DIY QRIS Ultimate Automated Transaction (QUAT).

Dengan penggunaan QUAT Bank BPD DIY, maka transaksi pembayaran di seluruh puskesmas-puskesmas di Gunungkidul dapat dilakukan secara non-Tunai.

Kerjasama ditandatangani Pemimpin Bank BPD DIY Cabang Wonosari Arif Wijayanto dan Kepala Dinkes dr Dewi Irawati. Serta disaksikan Direktur Utama BPD DIY Santoso Rohmad, Wakil Bupati Heri Susanto MSi, Sekda Ir Drajat Ruswandono

“Ini sebagai wujud kesediaan layanan pembayaran yang sengat mudah dan praktis,” Kata Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad.

Menurut dia, Layanan kesehatan di puskesmas kini sudah bisa diakses melalui aplikasi BPD DIY QRIS Ultimate Automated Transaction (QUAT).

Selain itu dilakukan penjajakan kerjasama untuk pembiayaan pembangunan gedung instalasi rumah sakit, pembelian alat-alat medis dan pembayaran BPJS. Sebagai bank pemegang umum kas di DIY, lanjutnya, Bank BPD DIY menyesuaikan tuntutan zaman harus mulai dipersiapkan.

“Ya tujuannya yakni mempermudah pembayaran,” ujarnya.

Sebelumnya ketersediaan layanan tersebut awalnya berada di pos retribusi wisata.
Namun kini meluas di layanan kesehatan.

Sementara itu, Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto memberikan apresiasi kepada Bank BPD DIY. Karena sudah beberapakali melakukan kerjasama untuk mendukung kelancaran sistem pembayaran.

“Sinergi harus terus dibangun untuk meningkatkan layanan baik kepada wisatawan maupun masyarakat luas,” pungkasnya. (Tnt)

  • Share
Exit mobile version