Ikut Vaksinasi Merdeka, Kapolri Bagi-bagi Ratusan Sembako Untuk Warga

  • Share

GunungkidulPost.com – Playen – Tingginya antusisme warga terlihat dalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka yang digelar Mabes Polri dipusatkan di Balai Kalurahan Ngleri, Kapanewon Playen, Rabu (22/09/2021).

Tercatat, ada sebanyak 3.000 dosis yang dilakukan dalam giat vaksinasi ini. Kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) Fakultas Kedokteran.

Dari total warga yang mengikuti vaksinasi, sebanyak 500 warga lokal mendapatkan bantuan sosial Presisi berupa paket sembako dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kegiatan vaksinasi merdeka yang diselenggarakan di 99 titik di Indonesia tersebut itu dipantau langsung oleh Presiden Joko Widodo secara video conference.

Kapolres Gunungkidul AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah mengatakan, Kegiatan ini bekerjasama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) Fakultas Kedokteran.
Dalam pelaksanaannya sejumlah 3.000 dosis telah disiapkan.

“Vakinasi merdeka ini terselenggara berkat kerjasama Bareskrim Polri, UGM dan Polres Gunungkidul. Selain itu, kami juga menyampaikan bantuan sosial Presisi dari Kapolri sebanyak 500 paket,” kata Kapolres disela acara.

Aditya Galayudha berpesan kepada warga mmasyarakat agar tidak takut untuk mengikuti vaksinasi. Kapolres menjamin bahwa vaksin Sinovac yang digunakan telah teruji sehat dan halal serta aman untuk digunakan.

“Kami meminta kepada masyarakat sekalipun sudah divaksin agar tetap mematauhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Disinggung mengenai tujuan vakinasi merdeka ini Aditya Galayudha menuturkan hal ini sebagai bentuk upaya langkah Polri mendukung Pemerintah dalam program percepatan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Upaya program percepatan ini dilakukan khusus terutama di wilayah Gunungkidul,” jelasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih, SE mengaku sangat mendukung dan mengapresiasi upaya Program Polri dalam percepatan vakinasi.

“Kami berterimakasih kepada Polri yang telah terus berusaha dalam melakukan program percepatan vaksinasi. Semoga dengan adanya dukungan program ini, target vaksinasi di Gunungkidul segera tercapai,” paparnya. (Red)

  • Share