Kampanye Unik, Bambang Wisnu-Benyamin Ada Dijok Motor

  • Share

Gunungkidulpost.com – WONOSARI – Dimasa pandemi seperti saat ini, kegiatan berkerumun dibatasi demi memutus penyebaran virus covid-19, termasuk kegiatan kampanye Pilkada Gunungkidul yang sangat dibatasi jumlah pesertanya.

Oleh sebab itu, timses mulai mengasah konsep jitu untuk dapat menarik simpatik masyarakat. Salah satunya yakni berkampanye unik seperti yang dilakukan oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dari PDI Pejuangan Bambang Wisnu Handoyo dan Benyamin Sudarmadi, dimana tetap berkampanye namun tidak membuat kerumunan.

Dengan membuat tutup krakap jok sepeda motor di kawasan area parkir bergambarkan Paslon mampu menarik simpatik masyarakat yang memarkirkan sepeda motornya dikawasan tersebut.

Team pemenangan Bambang Wisnu – Benyamin, Heri Fosil menuturkan bahwa ide kreatif sangat diperlukan untuk dapat berkampanye ditengah pandemi tanpa harus mengumpulkan masa dalam jumlah banyak.

“Pembatasan jumlah peserta tatap muka saat ini dibatasi, sehingga ide kratif sangat dibutuhkan,” aku Heri, Rabu (7/10/2020).

Dengan pembatasan tersebut membuat kampanye alternatif menjadi solusi terbaik ditengah pandemi tanpa harus melanggar protokol kesehatan.

“Adanya pengumpulan masa saat kampanye jangan sampai berdampak terhadap kenaikan jumlah kasus Covid. Sehingga kampanye alternatif menjadi ide jitu,” ujarnya.

Heri menerangkan, seperti yang dilakukan oleh Paslon Bambang Wisnu Handoyo – Benyamin Sudarmadi, yang memiliki ide kreatif berkampanye dengan menyediakan krakap tutup jok motor diseluruh area parkir yang ada di Wonosari.

“Banyak motor yang diparkirkan tanpa menggunakan tutup, sedangkan saat ini cuaca sedang panas. Kita tercetus ide dari situ,” katanya.

Sementara itu, salah satu Juru Parkir Siksanto mengatakan, awalnya ia memiliki ide untuk menempelkan stiker bergambarkan Bambang Wisnu-Benyamin dikedus penutup jok motor.

“Setelah saya tempelkan setiker ini, lalu saya upload dimedia sosial ternyata direspon bagus oleh timses Bambang Wisnu-Benyamin dan akhirnya dibagikan spanduk penutup jok motor ini,” ungkapnya.

Dia berharap, dengan adanya fasilitas tersebut mampu meningkatkan kenyamanan baik juru parkir maupun konsumen yang memarkirkan kendaraannya.

“Kampanye butuh strategi unik dan menarik. Salah satunya kami gunakan untuk memfasilitasi juru parkir berupa krakap penutup jok untuk motor yang diparkir. Semoga kampanye unik ini dapat diterima oleh masyarakat,” imbuhnya. (Yup)

  • Share