Pasar Tani Diresmikan, Puluhan Warga Boyong Dagangan

  • Share
Pasar Tani, Ngleri, Diresmikan. (Foto: GKPost)
Pasar Tani, Ngleri, Diresmikan. (Foto: GKPost)

Gunungkidulpost.com – PLAYEN – Dengan mengedepankan Protokol Kesehatan, sejumlah pedagang menggelar bedol pasar.

Acara tersebut, merupakan prosesi upacara boyongan pedagang dari lokasi pasar lama menuju Pasar Tani di Kelurahan Ngleri, Playen, Minggu (19/7/2020).

Para pedagang itu, mengarak barang dagangannya untuk dibawa ke los maupun kios Pasar Tani.

Hadir dalam kegiatan tersebut, sekaligus meresmikan Pasar Tani yakni, Anggota DPR RI Fraksi Golkar Drs HM Gandung Pardiman MM.

“Dengan diboyongnya pasar lama ke pasar baru semoga lebih laris dan penjualannya juga meningkat,” kata Gandung.

Dalam rangka ikut menanggulangi maupun mencegah Covid-19. Masyarakat, pembeli, pedagang harus tetap menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan. Menurut Gandung, DIY ini menjadi terbaik se Indonesia dalam penanganan Covid-19.

“Untuk mendukung pencegahan Covid-19, juga diserahkan bantuan berupa sabun dan masker kepada Satgas Penanggulangan Covid-19,” imbuhnya.

Selain itu sebanyak 15 warga mengikuti kuis melafalkan pancasila dan diberikan hadiah bagi masyarakat yang hafal. Drs HM Gandung Pardiman MM menambahkan, Partai Golkar dengan tegas menolak bila ada pihak yang akan merongrong atau merubah Pancasila. Pancasila ini sudah final dan harus diamalkan.

“Setia kami reses selalu ada kuis berhadiah dengan syarat bisa menyebutkan sila-sila dalam Pancasila. Ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar tetap mencintai dadar negara kita. Pancasila tidak boleh diperas-peras menjadi tri sila, eka sila atau gotong royong,” imbuhnya. (Yup)

banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *