Ratusan Paket Sembako Untuk Pengungsi Blembem

  • Share

Gunungkidulpost.com – SEMIN – Pemerintah kabupaten Gunungkidul tengah menyiapkan ratusan paket sembako bagi warga pengungsi di padukuhan Blembem, Kalurahan Candirejo, Kapanewon Semin.

Adapun paket sembako tersebut berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula, teh dan kebutuhan pokok lainnya.

Kepala bidang pengendalian dan logistik BPBD kabupaten Gunungkidul, Sumadi menjelaskan dalam dua hari kedepan penyaluran bantuan sembako dari PemKab bagi warga terdampak bencana dalam beberapa waktu lalu.

“ada 44 KK (Kepala Keluarga) dari 107 jiwa yang saat ini masih tinggal di posko pengungsian total korban bencana di kapanewon Semin mencapai 140 KK dari 413 jiwa.”jelasnya.

Sumadi menambahkan saat ini para pengungsi korban bencana alam masih tinggal di posko dan beberapa pengungsi sudah beraktifitas normal namun kalau malam hari mereka kembali menginap di posko.

“mereka masih trauma dengan kejadian bencana untuk kembali ke rumah masing-masing.”imbuhnya.

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Gunungkidul berencana merelokasi rumah tempat tinggal bagi para korban tanah longsor atau sekitar lokasi longsor.

“pemkab berencana merelokasi tempat tinggal korban agar aman dan jauh dari bukit yang terkena bencana longsor,” pungkasnya. (Gog)

  • Share