Viral, Anak Sapi di Semin Terlahir Hanya Berkaki Dua

  • Share
Anak Sapi Milik Yusuf Saputro Berkaki Dua Ini Jadi Viral. (Foto: Gkpost)

Gunungkidulpost.com – SEMIN – Seekor anak sapi di Gunungkidul lahir dengan kondisi fisik kurang sempurna. Anak sapi milik Yusuf Saputro, warga Keringan Kidul, Bulurejo, Semin itu lahir hanya memiliki dua kaki dibagian belakang.

Meski hanya memiliki dua kaki, namun kondisinya terlihat sehat-sehat saja. Rencananya sapi berjenis Simental ini akan dirawat oleh sang pemilik hingga dewasa nanti.

“Sapi saya ini lahir hanya memiliki dua kaki di bagian belakang. Bagian depan nggak ada kakinya,” kata pemilik sapi, Yusuf Saputro saat ditemui wartawan, Sabtu (23/9/2023).

Menurut Yusuf, tidak ada firasat apapun sebelum sapi berwarna coklat itu lahir. Hanya saja, induk sapi saat keluar hanya tampak kedua kakinya dibagian belakang.

Meski lahir cacat, namun sapi tersebut kondisinya sehat. Yusuf juga mengaku tetap akan memelihara sapi yang masih berusia sepuluh hari itu. Meski dia tahu perawatannya butuh perhatian ekstra.

“Setia hari saya memberikan susu sebanyak 5 kali secara rutin, yakni pagi sebanyak 3 kali sedangkan sore 2 kali dengan cara menggunakan botol,” jelas Yusuf.

Rencananya anakkan sapi betina ini akan diberi nama Peni. Viralnya kondisi anakan sapi ini sempat ditawar oleh warga dengan nilai puluhan juta. Namun sang pemilik enggan menjualnya karena masih merasa sayang. (G1)

  • Share