Demi Vaksin, Pemkab Buka Layanan Door To Door Hingga Kawasan Wisata

  • Share

GunungkidulPost.com – SAPTOSARI – Dalam rangka percepatan pemberian vaksinasi bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul terus berusaha mendorong penyelenggarakan vaksinasi diberbagai tempat pada, Jumat (23/7/2021) pagi.

Selain penyelenggaraan digelar di Pura Segaran Wikir Pantai Ngobaran, para petugas vaksinasi bersama dengan jajaran Forkopimda menyambangi rumah warga di Kalurahan Kepek Kapanewon Saptosari sebagai bentuk memberikan layanan door to door.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, mengatakan pihaknya berupaya menggapai target 70 persen dari jumlah warga Gunungkidul yang harus mendapatkan vaksin COVID-19.

“Pada bulan Agustus mendatang kita terus berupaya menyelesaikannya,” ucap dia, Jumat (23/7/2021) di sela vaksinasi.

Sementara itu, Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih, SE menuturkan, vaksinasi tidak terpaku di balai dusun ataupun Puskesmas namun juga bisa dilaksanakan di tempat pariwisata dan ibadah.

Kali ini, pihaknya bersama dengan bupati sengaja door to door mendatangi rumah warga untuk vaksinasi. Di samping juga menyelengarakan vaksinasi di Pure Segaran Wikir di pantai Ngobaran yang merupakan tempat ibadah agama hindu sekaligus agar menkmati wisaya pantai.

“Ya harapannya agar masyarakat semakin yakin dan tertarik untuk divaksin. Sehingga kami berikan layanan yang terbaik,” imbuhnya.

Ketua Perhimpunan Hindu Budha Indonesia (PHBI) Gunungkidul, Purwanto mengaku, ia sengaja memilih melaksanakan vaksinasi di Pure Segara Witir karena pure tersebut memiliki sejarah yang cukup bagus dalam perjalanan umat Hindu di nusantara.

“Kalau Umat Hindu sendiri hanya sedikit, sehingga kita buka untuk layanan masyarakat umum agar bisa divaksin semua dan mencapai target 500an orang,” ujarnya. (Byu)

  • Share